Cerita

Batu Bertuah: Merah Delima

Batu adalah benda yang merupakan ciptaan Tuhan yang memiliki jiwa dan bentuk fisik yang beraneka ragam. Dalam dunia spiritual, batu tertentu dipercaya mempunyai kekuatan gaib yang dapat dimanfaatkan.

Batu bertuah mempunyai banyak klasifikasi dilihat dari fungsi, kemmapuan dan asalnya. Dari sekian kekuatan yang tersimpan dalam batu dapat pula diklasifikasikan menurut tingkat kekuatannya.

Batu Merah Delima

Batu merah delima adalah batu mulia yang mempunyai nilai tertinggi jika dibandingkan dengan batu mulia lainnya.  Batu merah delima bisa terdapat berbagai tempat karena tidak terpengaruh pada tempat dan keadaan lingkungannya. Ada kepercayaan mengatakan bahwa di Indonesia hanya terdapat tujuh buah batu merah delima yang asli dan mempunyai kekuatan yang besar.

Nilai jual dari batu merah delima bisa mencapai miliaran rupiah. Hal ini karena kelangkaan dan keberadaannya yang sangat sulit didapatkan dan diambil. Untuk mengambil batu merah delima dibuutuhkan orang yang benar- benar mampu mengusai kekuatan yang menyelubunginya.

Batu merah delima mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh jenis  batu lainnya. Jika dimasukkan ke dalam air mata air akan berubah warna menjadi merah darah. Ada batu sejenis merah delima yang bisa mengubah warna air menjadi merah, yaitu batu merah siam.

Batu ini tidak dapat diperjualbelikan, karena batu ini merupakan batu yang tidak dapat dinilai harganya. Jika ada batu merah delima yang dijual, maka batu tersebut adalah batu merah siam.

Dalam batu merag siam biasanya ditunggu jin Ifrit yang merupakan jin yang kelas atas. Jin ini mempunyai kemampuan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jin- jin yang lainnya. Ifrit bukanlah nama jin tetapi nama tingkatan jin yang telah mempunyai kekuatan yang cukup tinggi.

Dipercaya batu ini memiliki kekuatan yang dapat membuat kebal terhadap benda tajam bahkan benda yang paling tajam. Untuk mendeteksi seberapa besar kemauannya dalam mempertahankan kekebalannya dapat dilakukan dengan beberapa cara. Di antara cara- cara yang biasa dilakukan untuk uji coba, pengujian yang biasa dilakukan adalah mengumpulkan beberapa orang. Orang- orang itu duduk berjajar sambil berpegangan antara satu dengan yang lain. Di ujung satu memegang batu merah delima kemudian satu persatu rambutnya dipotong dengan silet yang masih baru. Setiap orang dipotong rambutnya dengan silet yang masih baru. Sampai di baris berapa rambut bisa terpotong adalah menentukan seberapa besar kemampuan yang ada dalam batu merah delima.

Kemampuan batu ini dapat dilihat dengan mata orang biasa adalah batu ini mampu mengubah warna air menjadi merah darah. Pengujian dengan mengubah warna air dalam gelas yang berjajar dengan isi air. Satu gelas yang berada di ujung barisan diberikan batu tersebut. Jika batu tersebut dapat membuat merah pada gelas yang berada di sampingnya hingga barisan gelas yang kesekian maka akan menunjukkan kemampuannya untuk mengubah warna.

Kemampuan yang dimiliki oleh batu ini adalah anti terhadap tembakan. Bila menguji dengan tujuan untuk mengetahui apakah batu tersebut masuk dalam kategori kebal senapan, maka dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Pertama adalah memasukkan batu tersebut dalam botol minuman dari plastik (jangan gelas) kemudian jarak 10-15 sentimeter dilakukan penembakan dengan senapan angin. Jika jarak terlalu jauh, maka peluru tidak akan sampai menyentuh pada botol tersebut. Dalam pengujian ini jangan menggunakan gelas sebagai tempat untuk percobaan, karena jika gelas tersebut ditembak pecah, maka pecahan gelas akan berbahaya bila mengenai kita.

Batu ini juga memliki sifat anti api, yaitu api tidak bisa membakar apapun yang menempel pada batu ini. Jika menguji cukup dengan menempelkan kertas pada batu ini kemudian salah satu ujung kertas dibakar. Jika kertas tidak bisa dibakar, maka benda ini dapat dikatakan mampu menahan api.

Keaslian batu merah delima dapat diketahui dengan pengujian- pengujian di atas. Semua pengujian dilakukan tanpa ada satupun yang terlewatkan. Karena semua kemampuan ini adalah kemampuan dasar yang dimiliki oleh batu merah delima.

Batu merah delima konon dahulu hanya dimiliki oleh raja- raja kerajaan. Karena batu ini memiliki sifat yang sesuai dipakai oleh pemimpin.

Related posts

Mengaungkap Kayu Berkhasiat: Bambu Buntet

Peguron Sapujagad

Cara Mengendalikan Kekuatan Dalam Diri Sendiri

Peguron Sapujagad

Ilmu Pemikat Lawan Jenis, Silahkan Diamalkan

Peguron Sapujagad
Telepon
Whatsapp