Kisah Kyai Pamungkas

Kisah Kyai Pamungkas: Makam Keramat Eyang Ngabehi Cirebon

Paranormal-indonesia.com mengunjungi makam keramat yang terpencil dan jauh dari perkampungan penduduk. Tepatnya di atas bukit Babakan. Selintas tak nampak keistimewaan dari makam yang satu ini. Betapa tidak, makam keramat itu hanya dibentuk dengan beberapa buah batu gunung dan berada dalam cungkup yang yang beratapkan seng dan rumbia. Hanya ada tetapinya, perjalanan menuju ke sana terasa amat melelahkan, pasalnya, makam ini berada persis di atas sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 700 meter. Untuk mencapainya, paranormal-indonesia.com harus meniti “anak tangga alami” yang jumlahnya entah berapa ribu buah.

Menurut warga, makam keramat Eyang Ngabehi ini banyak diziarahi oleh para pejabat pemerintahan yang ingin tetap eksis di bangkunya. Selain itu, banyak pula peziarah yang datang ke makam ini berdoa untuk meminta rejeki, usaha, bisnis bahkan juga ada yang minta jodoh. Yang tak kalah menarik, ada juga orang yang datang ke makam ini untuk mencari anaknya yang hilang atau melarikan diri bersama pacarnya. Kisah yang satu ini cukup menarik, karena yang kehilangan anak adalah salah seorang anggota keluarga Keraton Kasepuhan, Cirebon.

Dikisahkan Dumyati, 51, hari itu ia kedatangan seseorang yang mengaku dari keluarga Cirebon. Kedatangan keluarga keraton itu adalah untuk mencari petunjuk tentang anak mereka yang hilang. Menurt Ahyar, sebut saja begitu, anaknya telah hilang sejak setahun lalu. Seluruh anggota keluarga dan teman anaknya telah ia telusuri, tapi Ahyar belum juga berhasil menemukan anaknya. Di tengah-tengah kegalauannya, pada suatu malam, ia bermimpi didatangi seorang tua berjubah putih. Menurut orang tua itu, jika Ahyar ingin menemukan anaknya ia harus datang ke makam keramat Eyang Ngabehi di Cidaun.

Berbekal itulah Ahyar kemudian melakukan meditasi di makam ini. Dengan diantar oleh Dumyati, Ahyar mulai membaca doa-doa khusus bagi almarhum Eyang Ngabehj dan penghuni gaib makam keramat itu, Selanjutnya setelah beberapa prosesi mistik selesai, Ahyar ditinggalkan sendiri untuk meditasi semalam suntuk di makam keramat itu. Menit demi menit dilalui Ahyar sendirian di makam keramat yang tampak angker itu. Tapi tak ada peristiwa besar yang membuat Ahyar takut atau senang. la hanya dikerubuti nyamuk dan binatang malam yang mengintip di kejauhan.

Baru lewat pukul 2 malam, Ahyar dikejutkan oleh suara angin yang datang tiba-tiba dari atas rerimbunan pohon bambu yang tumbuh subur di sekeliling makam. Angin itu datang dan langsung menerpa ke makam Eyang Ngabehi di mana Ahyar duduk dengan setengah mengantuk. Samar-samar Ahyar melihat bayangan putih di ujung makam. Setelah ia perhatikan ternyata bayangan itu adalah sesosok orang tua seperti yang ia lihat dalam mimpinya. Tak lama kemudian orang tua itu mendekatinya. Dan benar, sosok itu adalah orang tua yang datang dalam mimpinya.

“Syukur kamu telah datang, aku tahu apa yang kamu cari di tempat ini,” tutur orang tua berjubah putih itu tanpa basa-basi.

Ahyar hanya dapat bersila sambil menundukkan kepalanya. Mulutnya kaku tak dapat digerakkan, begitu pun tangan dan kakinya.

“Kalau kamu ingin menemukan anakmu, cari dia di Jakarta. la telah hidup bersama pacarnya waktu masih sekolah,” begitu kemudian orang tua itu melanjutkan ucapannya.

Tak lama setelah pesan itu didengar olehnya, Ahyar kembali merasa ada angin besar menerpa sekitar makam. Ahyar pun terperanjat. la bangun melontarkan pandangan ke sekelilingnya. Tapi, apa yang dicari tidak ditemukan. Orang tua itu telah hilang bak ditelan bumi. Akhirnya, Ahyar memutuskan untuk mengakhiri meditasinya, ia berpikir, apa yang diinginkan telah ia dapatkan.

Esoknya, Ahyar langsung pulang ke Cirebon. la mencari semua teman-teman sekolah anaknya yang telah sekian lama hilang tak tentu rimbanya. Berkat usahanya, Ahyar pun berhasil mendapatkan pacar anaknya yang kini tinggal di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dan benar, ketika didatangi, sang anak ada di sana. Bahkan, keduanya telah menikah setahun yang lalu dan kini telah dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu. “Ini benar-benar kisah sejati mas, entah makhluk apa yang telah mendatangi pak Ahyar,” demikian cerita Dumyati pada Paranormal-indonesia.com ©KyaiPamungkas

Paranormal Terbaik Indonesia

Related posts

Kisah Kyai Pamungkas: TRAGEDI TELUR RAJA JIN ULAR CISELA

Kyai Pamungkas

Kisah Kyai Pamungkas: Sumur Tujuh Pembuka Aura

Kyai Pamungkas

Kisah Nyata Mistis: KKN di Desa Penari

Kyai Pamungkas
error: Content is protected !!