Cerita

Cara Mengendalikan Kekuatan Dalam Diri Sendiri

Sebenarnya Tuhan telah memberikan kita kekuatan batin agar kita dapat mengalahkan kekuatan- kekuatan yang akan memperbudak kita. Kekuatan batin ada sejak kita lahir bersamaan dengan hari lahir kita, maka kekuatan itu akan bertambah secara alami jika kita melakukan ritual khusus. 

Ritual untuk menambah kekuatan batin untuk periode bulanan, dapat dilakukan dengan puasa weton. Maka kekuatan batin yang ada pada diri kita akan menjadi kuat dengan sendirinya.
Untuk menguasai kekuatan dalam diri kita, sebuah dasar harus dimiliki, yang merupakan suatu hal yang harus dikuasai. Kekuatan batin mempunyai dasar yaitu tidak bisa jauh dari Tuhan dan selalu menyembah Tuhan. Keberadaan Tuhan menjadi tumpuan dasar untuk menguasai kekuatan batin. Semakin tinggi tingkat keimanan kita terhadap Tuhan, maka kekuatan batin kita akan semakin tinggi pula.

Selain itu dasar dari kekuatan dalam diri akan dapat dipelajari dari awal yaitu dengan mulai melakukan puasa, doa dan tirakat. Dan hal ini harus dimiliki pada orang yang akan mendalami kekuatan batin.

 

Puasa dapat berupa puasa mutih, weton (hari kelahiran), atau puasa yang biasa seperti halnya pauasa Ramadhan. Hal ini akan memicu kepekaan nurani agar dapat memiliki dasar menerima apa adanya keadaan kita.
Dao dapat berupa amalan- amalan atau mantera yang diyakini. Mantera yang diucapkan adalah mantera sederhana yang berasal dari bahasa kita sendiri. Misalkan kita akan melakukan latihan pandangan terhadap lilin, maka matera yang diucapkan cukup dengan mengucap, “Aku berniat melatih pandangan mataku agar lebih tajam melihat hal- hal yang tidak tampak oleh mataku saat ini. Dengan ijin Tuhan, maka mataku bisa melihat.” Contoh sederhana ini bisa dipersingkat dengan tata bahasa sendiri.
Tirakat mempunyai arti berjaga. Di sini dimaksutkan adalah kita terjaga hingga malam berlalu. Tidur mulai diatur diatas jam 12 malam. Sebuah kebiasaan terjaga seperti ini akan menjaga diri dari keuatan gaib yang akan mengganggu kita yang bisa berupa santet atau teluh. Dari terakat ini maka kita sebenarnya tersudutkan untuk memahami kebesaran-Nya. Dan tanpa sengaja dalam diri kita telah melahirkan sebuah kepasrahan yang menjadi tolok ukur kekuatan gaib yang akan kita pelajari dan kita miliki.
Tanpa seorang guru pembimbing menjadi sebuah ketakutan kita manakala mempelajari kekautan gaib. Sebenarnya pendapat itu tidak benar, hanya saja jika kita dibimbing seorang guru, maka kita akan mempunyai pemahaman yang lebih cepat. Dalam mempelajari hal gaib, kita harus memulai dari dasar yang akan dipelajari akan dapat dikuasai dalam tahap- tahap. Setiap tahap akan memakan waktu yang bervariasi tergantung dari kemampuan diri kita dan seberapa kesulitan pelajaran yang akan kita pelajari.
Sebenarnya keinginan yang menjadikan kita tidak bisa menguasai kekuatan gaib. Dari tujuan awal hingga akhir di mana kekuatan gaib akan hadir dalam diri kita secara alami. Kehadiran secara alami ini adalah kekuatan gaib yang tak pernah bisa hilang dan tak ada kekuatan lain yang mampu membaca seberapa kekuatan alam yang kita miliki.
Kekuatan yang berasal dari diri kita terbagi menjadi beberapa jenis kekuatan antara lain kekuatan pikiran, kekuatan batin, kekuatan tenaga dalam, kekuatan amarah, kekuatan fisik dan kekautan alami. Dalam dunia spiritual, kekuatan biasa di sebut- sebut oleh spiritualis antara lain kekuatan pikiran, batin, dan tenaga dalam serta kekuatan jin.

Kita sering mendengar jika ada orang yang melakukan perjalanan melewati lautan maka kekuatannya akan hilang. Kekuatan yang hilang tentunya bukan kekuatan batin. Jika mempelajari kekuatan batin, maka apabila kita menyebrangi lautan atau kita berada di luar daerah kita, maka kekuatan batin kita akan meyertai dan takkan pernah hilang. Kekuatan batin akan selalu ada selama hati masih bisa berbisik dan kita masih tunduk kepada Tuhan.

Related posts

Batu Bertuah: Batu Biduri, Batu Mata & Batu Intan

Peguron Sapujagad

Kayu Berkhasiat: Pohon Boga

Peguron Sapujagad

Bambu Gading, Salah Satu Benda Bertuah yang Melegenda

Peguron Sapujagad
Telepon
Whatsapp