Kisah Kyai Pamungkas

Kisah Kyai Pamungkas: Sumur Banger Penarik Jodoh

Kisah Kyai Pamungkas:
SUMUR BANGER PENARIK JODOH

Air Sumur Banger, yang letaknya tak jauh dari makam Sunan Kuning dipercaya memiliki khasiat untuk sarana pencari jodoh. Khususnya perawan tua yang berharap segera mendapatkan jodoh.

Dulu banyak orang yang memandikan anak gadisnya di sini. Tapi karena sekarang telah ramai, mereka hanya mengambil airnya saja,” demikian alasan Sutomo, menanggapi pertanyaan tentang sepinya pengunjung Sumur Banger.

Menurut keterangan yang berhasil diendus oleh tim paranormal-terbaik.con, sekitar tahun 70-an Sumur Banger ramai didatangi tak hanya oleh para pencari jodoh. Bahkan ada sebagian di antara mereka datang untuk mencari kesembuhan atas penyakit yang diidapnya.

“Nyatanya, banyak yang mengaku penyakitnya sembuh setelah mandi di Sumur Banger,” jelas warga yang enggan disebutkan namanya.

Dan seiring dengan perkembangan jaman, belakangan, Sumur Banger tampak kumuh dan tak terawat. Walau begitu, masih banyak peziarah dari luar kota seperti Tegal dan Sukoharjo, datang untuk berbagai keperluan. “Sebenarnya warga kota Semarang juga banyak yang datang, tapi, pada malam hari,” demikian tegas Danang.

“Sayangnya, mereka datang untuk mendapatkan nomor togel. Tapi saya tak tahu, apakah mereka dapat atau tidak,” imbuhnya dengan penuh penyesalan.

Meskipun Sumur Banger dipercaya masih menyimpan kekuatan mistik, namun nama sumur ternyata tidak sesuai dengan keadaannya. Pasalnya, sumur yang memiliki kedalaman sekitar sepuluh meter itu memiliki air yang jernih, segar dan tidak berbau banger. Lalu bagaimana komentar Wahyudi, spiritualis yang mendampingi paranormal-terbaik.com? “Sumur Banger memang ada penunggu gaibnya. Hal itu wajar, sebab bangsa jin dan setan menyenangi tempat-tempat yang lembab,”jelasnya.

“Apalagi kalau tempat itu sering dipakai untuk pemujaan. Dengan begitu, maka, banyak makhluk gaib yang kerasaan tinggal di situ,” tambahnya.

Keberadaan Sumur Banger ternyata tidak lepas dari peran seorang tokoh sakti daerah setempat yang bernama Raden Mas Sastrokusumo, yang makamnya berada tak jauh dari Sumur Banger. Dia adalah seorang tokoh dari Demak yang menyebarkan agama di tempat itu. Ketokohan Sastrokusumo dapat dilihat dari jasanya membangun desa di Kalibanteng, sekaligus menjadi pemimpin penduduk setempat. Bahkan ilmu kesaktian nya juga mampu mengalahkan tiap orang yang akan melakukan tindak kejahatan di tempat itu.

“Hebatnya, saat hendak meninggal dunia ia menggali kuburnya sendiri,”jelas Sutomo.

Makam tokoh yang satu ini terletak digundukan tanah yang agak tinggi di tengah tengah perkampungan. Namun sayang, entah kenapa salah seorang keturunannya tak menghendaki jika ada orang lain yang ingin menziarahi makam Ieluhurnya. Termasuk paranormal-terbaik.com. “Pokoknya siapa pun tidak saya perbolehkan berziarah. Termasuk wartawan,” bentaknya tegas.

Karena tidak boleh diziarahi, maka. jangan heran jika keadaan bangunan tua itu tampak tak terawat. “Padahal banyak orang yang ingin berziarah dan kalau mungkin akan menatanya. Tapi sayang, salah seorang keluarganya berlaku seperti itu,” keluh Sutomo menutup pembicaraan. ©️KyaiPamungkas

Paranormal Terbaik Indonesia

Related posts

Kisah Kyai Pamungkas: TRAGEDI TELUR RAJA JIN ULAR CISELA

Kyai Pamungkas

Pengalaman Naik Kapal Hantu

Kyai Pamungkas

Kisah Kyai Pamungkas: Diculik Gendruwo

Kyai Pamungkas

3 comments

Kokicm 27th November 2022 at 9:43 pm

order levaquin pills order levofloxacin for sale

Reply
Ddmjby 3rd Desember 2022 at 3:50 am

generic avodart order zofran online zofran 4mg tablet

Reply
Anhvja 4th Desember 2022 at 11:34 am

order spironolactone pill valacyclovir 500mg price order generic diflucan 200mg

Reply

Leave a Comment

error: Content is protected !!